PERESMIAN KAMPUNG TANGGUH SEMERU DESA NGLUYU


 2020-06-25 |  Root

Kampung Tangguh Semeru diresmikan pada hari Kamis 25 Juni 2020 di Desa Ngluyu Kecamatan Ngluyu. Kampung Tangguh Semeru adalah program unggulan Polda Jawa Timur, sebagai upaya melawan penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan mulai lingkup terkecil, yakni dari desa dan warga sekitar. Semeru sendiri adalah singkatan dari Sehat, Aman, Tertib dan Rukun.

Kampung Tangguh Semeru ini berperan penting untuk ikut mencegah penyebaran COVID-19 serta membantu mengatasi dampak sosial yang timbul di masyrakat. Selanjutnya juga bisa membantu masyarakat semakin disiplin menjalankan protokol kesehatan yang sudah berlangsung selama ini.

Pada peresmian Kampung Tangguh Semeru ini dihadiri oleh Camat Ngluyu, Forpimcam Ngluyu, Tim dari Puskesmas Ngluyu, Kepala Desa Ngluyu dan Perangkat Desa, serta Relawan Desa Ngluyu. Dalam acara Peresmian Kampung Tangguh tersebuat juga meninjau di Lumbung Pangan dan di Gedung isolasi.

Pandemi korona juga menjadi permasalahan serius yang dialami hampir seluruh negara di dunia. Pandemi ini masalah yang serius. Butuh kerja sama dan kekompakan dari semua pihak, terutama pemerintah dan masyarakat untuk menanggulanginya maka dari itu Program Kampung Tangguh Semeru ini melibatkan seluruh element masyarakat mulai dari tenaga medis, karang taruna dan tokoh masyarakat.