PENILAIAN LOMBA "KAMPUNG TANGGUH SEMERU" DI DESA GAMPENG KECAMATAN NGLUYU


 2020-06-29 |  Root

Kampung Tangguh Semeru adalah program unggulan Polda Jawa Timur, sebagai upaya melawan penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan mulai lingkup terkecil, yakni dari desa dan warga sekitar. Semeru sendiri adalah singkatan dari Sehat, Aman, Tertib dan Rukun.

Kampung Tangguh Semeru ini berperan penting untuk ikut mencegah penyebaran COVID-19 serta membantu mengatasi dampak sosial yang timbul di masyrakat. Selanjutnya juga bisa membantu masyarakat semakin disiplin menjalankan protokol kesehatan yang sudah berlangsung selama ini.

Pada hari Sabtu, 27 Juni 2020, Forpimcam Ngluyu dan Kades Gampeng menyambut kedatangan Tim Juri Kampung Tangguh Semeru dari Polres Nganjuk. Kampung Tangguh Semeru di Kecamatan Ngluyu di wakili oleh Desa Gampeng.

Dalam acara penilaian Kampung Tangguh Semeru juga dihadiri oleh Juri dari Polres Nganjuk yaitu Akp Wikha Ardilestanto, S.H.,SIK.,M.Si ( Kabag Ops  Polres Nganjuk ) beserta anggota tiem penilai. Dan juga dihadiri dariPpemerintah Kceamatan Ngluyu Sujidto, S.H (Camat Ngluyu), Kapten Arh Suryanto (Danramil 0810/20 Ngluyu) beserta anggota, Iptu Roni Andreas, S.H ( Kapolsek Ngluyu ) beserta anggota, Wardoyo, SIP.,M.si.( PJ. Kepala desa Gampeng ) beserta perangkat desa dan Para relawan covid-19 desa Gampeng.

Kampung Tangguh merupakan upaya  mengantisipasi penyebaran covid-19 agar masyarakat dapat tangguh melawan covid-19 dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan yang telah digencarkan oleh pemerintah. Masyarakat harus dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru yang digagas dalam "New Normal" saat ini, yaitu kebiasaan hidup sehat dalam aktivitas sehari-hari.